[Review] Focallure Cosmetics (Foundation, Concealer, Focallure Nine Color Eyeshadow, Eyeshadow Focallure Brightlux Pallete 18 Colors, Eyebrow Pomade, Eyeliner)


 REVIEW FOCALLURE COSMETIC 

(FOUNDATION,CONCEALER, EYE BROW POMADE, EYESHADOW, DAN EYELINER)




Hello Guys, Perkenalkan aku Nana
Aku mau cerita tentang first impression aku dari produk yang lagi menghebohkan di dunia Beauty Vlogger lain yang murah dan gak kalah dari produk High End.. yaituuuu FOCALLURE. 
Focallure ini aku kira berasal dari Indonesia tapi ternyata produk China. Walaupun produk ini dari China tapi jangan khawatir ini produk aman kok.

Aku tau ini produk berawal dari menonton video Beauty Vlogger dari Indonesia bernama Tasya Farasya. Well, karena Racun yang ka Tasya Farasya berikan akhirnya aku cobalah itu produk, dan aku carilah di berbagai website yang jual seperti Lazada, Tokopedia, dan Shoope.
Sebenarnya ka Tasya Farasya ngasih link dia beli dimananya,  tapi karna menurut aku disitu "sedikit gak sanggup sama isi dompetku" bikous maklum masih anak kuliahan jadi aku cari  di online shop lain 😁..  Tapi kalo mau beli  di tempat ka Tasya Farasya lewat IG.. beli ini disinii ni @Ars_fashion (Distributor resmi Focallure)

Nah sudah aku cari-cari dan Ketemulah yang bener-bener murah di Shoope, walau nyampenya lama karna dikirim dari Luar Negeri.  ^_^
Temen-temen yang yang mau beli dan coba tapi tidak mau pakai Ongkir luar negeri tidak masalah sekarang di Shoope sudah banyak yang jual walau dengan harga yang lumayan.

Seperti yang diketahui oleh pecinta makeup,  Focallure memiliki Produk yang cukup lengkap, seperti Fondation, Compact Powder, Lipstic Matte, Eyeshadow,  Dll. 
Tapi aku hanya mencoba dan akan menceritakan first impression aku tentang Foundation, Concealer,  Eyeshadow,  Eyebrow Pomade,  dan Lipstick yang aku punya. 

Ok daripada banyak omong, mari kita mulai review nya ☺

1. Foundation 
 Name : Focallure Skin Evaluation Fluid Foundation  SPF/FPS 15





Aku pakai Shade no. 2, 4, 5..  Sebenarnya yang no. 2 keterangan buat aku tapi gak masalah sih aku kadang samain sama kulit wajah aku pakai bedak yang gelap or aku mix dengan yang no. 4 or 5 atau dengan foudi gelap yang aku punya. 

DESCRIPTION  PRODUCK 
Focallure Fluid Foundation can camouflage imperfections,  and delivers a long lasting, velvet matte finish.  This highly pigmented formula blends effortlessly to create a soft focus effect on skin,  delivering dimensional velvet matte finish never looks flat. 

TEKSTUR DAN HASIL
Foudi ini menurut aku sih gak terlalu kental  dan gak terlalu  cair,  sedang-sedang aja. 
Hasilnya hampir sesuai dengan klaim produknya, cukup bagus coveragenya,  kalau mau coverage banget bisa dibuid-up lagi sesuai keinginan,  dan pas diaplikasikan juga gampang dan enak untuk dibland dengan tangan, kuas brush maupun beauty blender.  Foudi ini cukup menutupi bekas-bekas jerawat aku yang masha Allah banget -hihi.  Setelah sudah rata di wajah foudi ini terlihat velvet matte finish atau bahasanya tidak matte banget gitu tapi gak dewy kek orang jual minyak diwajah juga -apaan dan wks - #abaikan


Buat yang baru-baru icip dunia per-makeupan khususnya buat wajah yang kering,  foudi ini ringan dan enak dibland jadi gak perlu takut  seperti  pakai topeng karna ini bener-bener ringan gak kerasa kalo pakai foudi.  Tapi kalau buat wajah yg sedikit oily kaya aku ini bisa kok pakai,  biasanya aku setelah selasai disett pake bedak tabur biar agak matte gitu.. Tapi kalo yang suka agak2 flawless macem muka2 korea gitu gapapa sih pakai bedak biasa setelah itu. 

KETAHANAN
Ketahanannya sih ini produk tidak meng-klaim tahan seharian atau beberapa jam nya. Tapi yang aku rasain sih..  Ya lumayan tahan 3 - 4 jam-an lah  setelah itu yang aku rasain wajah aku jadi lengket gitu agak-agak mulai berminyak. Tapi kalau yang aku liat dan aku baca review orang lain yang pake ini sih mereka ok2 aja katanya tahan sampai 8 jam,  mungkin wajah aku rada oily dengan ini produk. 
Buat sehari-hari atau cuman buat biar wajah gak kusam2 amat ini produk bagus tapi kalo buat acara khusus yang berjam2 mah ini terserah teman2 gimana mau nya. 😊

PRICE
Rp. 22.500-25.000 (Shoope) (yang dikirim luar negeri) 
Rp. 80.000-95.000 (Online Shop lain or Shoope juga) - tergangung yang jual-
Rp. 95.000 ( Ars_fashion)  

2. Concealer 
     Name : Big Cover Liquid Foundation Focallure 






Aku pakai hanya no. 2, Karna yang lain terlalu terang dan terlalu  pinkies dikulit ku. Yang ini lumayan,  tapi ntar coba nomer yang  lain. 

DESCRIPTION PRODUCK 

Gotcha covered concealer by focallure cosmetics always has your back! this full coverage, waterproof and long lasting concealer effectively covers up discolorations and imperfections without creasing and caking. infused with coconut oil. this highly blendable concealer also leaves your face with a healthy looking glow.

TEKSTUR  DAN  HASIL

Dari tekstur nya sih  menurut aku  lumayan cair tapi gak cair banget tapi agak rada kentel gitu -semoga ngerti.. Pokoknya kaya Concealer lain yang  cair biasanya lah gitu. 

Hasilnya menurut aku sama seperti Foundationnya cukup ngecover mata  panda aku..  Yang sebenarnya sih gak mata panda banget kaya orang abis  begadang..  Jadinya aku gak pake banyak2.

Tapiiii,  tetep yang aku rasain ngga matte rada oily jadi kalo pake kacamata lama2 jadi cracking..  Ya namanya juga pake kacamata ya jadi bebekas gitu

Dan ini sesuai dengan klaim nya yaitu gampang di bland..  Karna aku pake dikit sih, karna gak kemana2 dan kadang gak aku pake😁.. tapi beneran yang seperti aku liat dari beauty blogger lain dan ka Tasya Farasya, ini foudi gampang di bland dan coveragenya bagus banget dengan harga yang cukup wow murah ini. 


KETAHANAN 

Nah kalau ketahanan yang sudah aku bilang sebelumnya ini gak tahan2 banget karna aku pakai kacamata tapi yang ngga pake kacamata kaya aku mungkin tahan ya.

PRICE
Rp. 15.000-19.000 (Shoope)  (dari luar negeri) 
Rp.  65.000 (Online shop lain) (Shoope juga)  -tergangung yang jual-

3. Eyebrow  Pomade 

Name : Focallure Eyebrow  Cream Gel


Aku pakai yang no. 3 Dark brown..  Sebenarnya mau yang no. 1 tapi kayanya kemerahan di aku.. ^^

No. 3 ini juga masih kemerehan di aku..ck

DESCRIPTION PRODUCK 
Kalo ini sih gak ada sih ya deskripsi produk nya..  Jadi skip ya

TEKSTUR DAN HASIL
Teksturnya sih ya creamy gitu enak di pake tapi dikit2 sih kalo aku ngambil/ngaplikasikannya karna creamy nya ini,  takut ketebelan dipake di aku -hha,  karna aku kalo pake yang creamy2 gitu rada susah  buat nge-bland nya,  mungkin yang sudah ahli mereka biasa ya,  tapi yang amatir kaya aku gini..  ~hadeh

Ok next.. Untuk Hasilnya sih sekali colek pigmented ya,  beneran seperti yang sudah direview orang2 dan beauty vlogger  lain.

KETAHANAN
Ketahanan sih tahan ya di wajah aku yang kalo sekitar alis suka berminyak gitu.  Kalo terhadap air sih apalagi pas berwudhu itu bagus tahan juga asal jangan terlalu diusap gitu walau gak langsung kegeres lenyap begitu.

PRICE 
Rp.  12.500-15.000 (Shoope) (dari luar negeri)
Rp.  45.000-55.000 (Online shop lain,  @ars_fashion,  & Shoope  juga)

4. Eyeshadow 
 Yang ini aku mau review 2 Eyeshadow yaitu Focallure  Nine Color dan Focallure Brightlux Pallet 18 Color.








DESCRIPTION PRODUCK 
Get a glamours, unique, look with focallure eyeshadow envy set of nine stunning eyeshadow. the silky and blendable formula of these baked eyeshadows provide smooth even application with each sweep of color. These eyeshadows offer rich pigmantation for a beautiful effect. the long-lasting and shimmering color can be worn wet for a vibrant effect or dry for sheer pigmentation offering variety of gorgeous eye look.

TEKSTUR  DAN  HASIL
Testurnya sih yang matte nya powder gitu dan yang glitter itu agak creamy.

Hasilnya ya ampuuuuunnn gusti.. pigmented bangett sumpahhhh.. baru nemuin ini eyeshadow yang udah murah hasilnya wowww banget seperti produk high end. Sekali colek gilaaa langsung nempel ditangan atau kalo pake brush sama pigmentednya.

KETAHANAN
Ketahananya Juga juara sih ini.. ampuun gimana lagi bilangnya sama ini eyeshadow.. pantas saja beauty vlogger lain lope banget sama ini eyeshadow.

PRICE 
Rp. 27.500 - 30.000 (Shopee) (dari Luar Negeri)
Rp. 80.000 - 88.000 (Shopee, Online shop lain, @ars_fashion)

Eyeshadow Focallure Brightlux Pallet 18 Color.
Hasil gambar untuk focallure palette


DESCRIPTION PRODUK

Focallure Eighteen Master Favor Eyeshadow Pallete is Essential eyeshadow colection with eighteen shade. Including Neutral and Berry Tone.

Increase and fade resistant formula stays put for hours. Mirrored compact slides easily into your bag for on the go application.

TEKSTUR  DAN  HASIL
Didalam produk ini ada 18 shade warnanya yang dibagi menjadi 7 pressed gliterry, 1 shimerry dan 10 matte.
Untuk pressed glitter memiliki tekstur yang creamy dan mudah dibland.
Untuk yang Shimmery teksturnya powder dan untuk mattenya teksturnya powder juga tapi agak cendrung powdery menurut aku.

Untuk hasilnya dimulai dari glitter nya itu pigmented bangetttttt.
kalau yang matte juga pigmented tapi gak begitu pigmented kaya yang glitter tapi bagus kok aseliii.
dan buat yang shimmery ini pigmented juga tapi gak seperti yang gliternya.

KETAHANAN
Ketahananya juga juara ini.. ampuun gimana lagi bilangnya sama ini kedua eyeshadow, udah murah dapet banyak daaan baguss banget menurut aku.

PRICE 
Rp. 52.000 - 55.000 (Shopee) (dari luar negeri)
Rp. 130.000 - 148.000 (Shopee,Online shop lain dan @ars_fashion)

5. Eyeliner







DESCRIPTION PRODUCK  
The flexible tip provides ultimate control, accuracy and smooth strokes,  so you'll never miss your lines. From very fine to dramatically bold, this versatile pro will take you to the front of the line every time. 

TEKSTUR DAN HASIL

Teksturnya dan bentuk nya enak seperti spidol jadi mudah digunakan. warna hitamnya wow banget pekat nya. ujung nya yang runcing jadi memudahkan aku untuk membentuk wing atau pun cat eye gitu atau apapun yang diinginkan dan juga ujung nya yang kokoh gak model letoy-letoy gitu yang aku suka. 
dari gagang nya kelihatan kan kokoh gitu jadi enak untuk dipegang.

KETAHANAN

Ketahanannya ini hebat sih menurut ku, pada eyelid aku yag super suka berminyak ini eyeliner tahan di mata aku stay rapi m sih on seperti pertama di apply, tapi ya jangan diusap kenceng2 juga ya tetep kehapus2 eyelinernya.

PRICE
Rp. 16.500 - Rp. 18.000 (Shopee) -Kirim Luar Negeri-
Rp. 40.000 - Rp.45.000 (Shopee,Onlineshop lain, @ars_fashion) 







Ya itulah review yang bisa aku berikan kepada teman-teman. Gimana apakah teman-teman berminat untuk mencobanya? 






Komentar

  1. Terimakasih penjelasannya. Kira kira foundi focallure cocok gak untuk kulit kombinasi?

    BalasHapus
  2. Mau donk kak,,kasih tau belinya dimana yg dr luar negri itu,,,

    BalasHapus
  3. Kira2 utk acara wisuda tahan nggk ya foundi dr focallure?

    BalasHapus
  4. Hi thanks for ur review about Focallure. Kalau beli di indo kan sudah ada BPOM nya. Kalau di LN apakah aman? Thanks before

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar